Tips hemat promo belanja online


Seminggu sudah kita berpuasa di bulan Ramadhan. Gimana puasa kalian? Masih kuat kah? Masih kuat menahan nafsu? Menahan dari godaan promo belanja online dimana-mana. Lebaran sebentar lagi, keinginan untuk belanja baju, sepatu, tas atau celana baru pasti sudah terpikirkan di benak kalian jauh-jauh hari. 

Apalagi sebentar lagi THR akan cair, yaa kan yaa? Bahagia nya yaa. Belanja bagi kaum hawa seperti sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi. Beribu-ribu cara untuk menahan, tetapi tetap saja hasrat untuk membelinya itu sangat kuat. Alhasil, belanjaan dapet, makan sehari-hari terpotong. Hehe. Ada yang seperti itu tidak? Jangan sampai yaa girls. Kebutuhan primer harus tetap nomor satu dari kebutuhan sekunder. Weekend gini biasanya di pusat perbelanjaan, dipenuhi dengan kaum hawa yang mencari diskonan. Mereka rela berangkat pagi dan pulang petang demi mendapatkan barang yang dicari tersebut dan tentunya rela juga merogoh kantong sampai kedalam-dalam. 

Tapi di zaman serba digital ini atau istilahnya sudah memasuki era industri 4.0 ini, sudah ngga perlu lagi ke luar rumah capek-capek dan panas-panas demi membeli sepotong baju. Sekarang tinggal duduk santai, buka gadget, scroll-scroll dan tadaa tinggal ke atam, bayar langsung dapat deh barang yang diinginkan. Apalagi sekarang banyak banget platform belanja online dimana-mana seperti shopee, tokopedia, dan platform belanja online lainnya. 

Di bulan yang penuh berkah ini, banyak sekali promo belanja online yang disediakan oleh platform belanja online. Seperti di shopee dan tokopedia ini. Caranya tinggal kalian shake-shake gadget kalian, cari barang yang kalian butuhkan dan tinggal bayar deh. Selain di kedua platform belanja online tersebut, online shop juga menyedikan promo belanja online yang besar-besaran. Online shop baju, jilbab, gamis dan apa saja sedang membuka promo belanja online. Tergiur banget bukan? Eitss tapi harus hati-hati ya girls. Kalian hatus bisa memanajemen diri dan keuangan kalian yaa guys. Jangan sampai dengan promo belanja online dimana-mana, bikin kalian merogoh kantong lebih dalam dan sampai membuat kalian gagal mudik nih. Hehe


Ada beberapa tips hemat ala saya buat kalian pecinta belanja online. Yang pertama, kalian buat list keperluan dulu. Sesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Sisihkan sebagain uang yang kalian miliki, untuk keperluan mudik, keperluan makan, keperluan sehari-hari dan terakhir untuk keperluan tak terduga ini seperti belanja baju, tas, sepatu dan celana. Setelah kalian sisihkan uangnya, kalian list barang apa saja yang sekiranya dibutuhkan. Misal baju 4 potong untuk diri kalian, suami dan anak2 kalian. Selebihnya untuk kaum hawa bisa kalian belikan lagi sepatu atau tas sesuai kecukupan kalian. Yang kedua, jangan gunakan internet banking. Karena jika kalian menggunakan ini, kalian bisa tanpa sadar terus membeli tanpa mengecek sisa saldo kalian. Kalau bisa gunakan sistem pembayaran melalui ATM. Dengan begitu kalian bisa mengontrol pengeluaran kalian. Yang ketiga, tahan diri kalian. Jangan tergiur dengan promo diskon yang ada. Yang keempat, cara ini cukup frontal sih. Hehe. Kalian hapus semua online shop yang kalian miliki dan hapus platform belanja online. Dengan begitu, kalian bisa menahan diri untuk tidak berbelanja.

Nah itu dia, beberapa tips hemat ala saya. Pilih tips nomor berapa nih kalian. Kalau mau lebih hemat lagi, tips keempat ini cocok banget yang mau berhemat menahan ribuan promo diskon online yang lagi marak dimana-mana ini. Semoga tips hemat ala saya ini bisa bermanfaat yaa buat kalian girls. Para kaum hawa yang pecinta berbelanja khusunya belanja online.

0 Comments