Tempat Cozy Berbuka Puasa di Tembalang

Sudah memasuki hari ke-2 bulan Ramadhan. Gimana puasa kalian? Aman? Apa udah ada yang bolong nih? Hehe. 

Sudah ada rencana mau berbuka puasa dimana belum? Atau sudah ada yang masak untuk menu berbuka nanti. Pastinya sudah memiliki rencana mau berbuka apa yaa. Karena sebentar lagi buka. Mencari tempat untuk berbuka pastinya selain mencari tempat yang nyaman, terdapat mushollanya dan pasti yang murah di kantong juga kan yaa. Nah, di Semarang ada beberapa tempat yang terbilang Cozy dan enak banget menu makanannya tapi tentunya harus sabar menanti juga yaa. Berikut tempat cozy berbuka puasa di Tembalang, Semarang
1. Rice Shine

     Rice & Shine ini terletak di Jl. Ngesrep Timur 5, Sumurboto, Tembalang. Tempat nya yang cozy dan nyaman banget khususnya buat mahasiswa yang ingin kumpul-kumpul dan buka bersama dengan teman-temannya. Soal harga jangan risau karena tidak menguras kantong dan cocok untuk kantong mahasiswa. Harga dimulai dari 15-20 ribu. Menu yang disajikan juga tak kalah enaknya dari menu restoran. Eitss, tapi kalau kalian ingin buka puasa disini harus datang awal yaa karena ramai banget dan kursi yang disedikan juga tidak begitu banyak. Jadi harus bersabar juga yaa untuk bisa merasakan sensasi menu hot plate yang disediakan di Rica & Shine ini. Untuk lapangan parkirnya luas dan terdapat musholla nya juga. 
2. Waroeng Steak and Shake

     Waroeng Steak and Shake yang berlokasi di Jl. Ngesrep dekat Jonas Photo Tembalang juga tak kalah ramai nya dikala waktu berbuka puasa. Ingin merasakan lezatnya steak yang disajikan di hot plate dengan harga yang cukup murah, kalian bisa banget datang di Waroeng Steak and Shake ini. Aneka steak daging, ayam, ikan dan mic yang dibalut dengan adonan tepung mampu menggoyangkan lidah kalian, ditambah dengan sajian dingin dari milk shakenya. Kalian juga bisa pesen steak yang full daging tanpa dibalut dengan tepung. Harganya dibandrol mulai dari 15-30 ribu. Cukup murah banget bukan. Eitss tapi tetap yaa untuk bisa merasakan lezatnya aneka steak di Waroeng Steak and Shake ini kalian harus sabar menanti dan rela mendapat waiting list.
3. Sushi Washabi

    Ingin merasakan lezatnya Sushi tapi takut harganya mahal? Tenang saja di Wasabi Sushi ini kalian bisa merasakan lezatnya aneka Sushi, Ramen, Bento dan aneka makanan Jepang lainnya. Tentunya dengan harga yang cukup terjangkau juga. Di bulan Ramadhan ini, Wasabi Sushi menjadi tempat favorit untuk berbuka puasa dan berkumpul bersama. Tempatnya cukup gede tetapi tetap harus sabar menanti juga yaa. Untuk beribadah, kalian bisa Sholat di seberang warung ini, ada Masjid. 
4. Pera-pera pong

      Warung pera-pera pong ini menjadi tempat favorit aku banget. Hampir tiap hari aku dan teman-teman mampir ke warung ini. Pelayanannya yang ramah dan tempatnya yang nyaman, membuat aku betah untuk balik lagi ke tempat ini. Terlebih tidak hanya pas buka puasa saja, warung ini juga buka pas jam sahur. Nuansa rumahan dengan konsep Jepang ini yang membuat unik. Terlebih ketika kita berkunjung ke warung ini, jangan kaget jika pelayannya menyambut kalian dengan semangat dan menggunakan sambutan bahasa Jepang. Harganys cukup murah meriah. Menu yang disajikan juga banyak banget, jadi kalian tidak akan bosen untuk datang ke warung ini.

Yaa itu dia 4 tempat makan yang cozy dan favorit aku selama di Semarang. Selain tempatnya yang nyaman, terdapat Wifi gratisnya, tentunya harganya cukup pas di kantong.
Jadi, mau buka puasa dimana nih?

0 Comments